Ketahanan Informasi Pendidikan

Wisuda ke-77, 48 Wisudawan Meraih Cumlaude

Home / Berita / Wisuda ke-77, 48 Wisudawan Meraih Cumlaude
Wisuda ke-77, 48 Wisudawan Meraih Cumlaude Universitas Widyagama Malang menggelar wisuda ke-77, Sabtu (25/11/2017). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, MALANG – Universitas Widyagama Malang menggelar wisuda ke-77, Sabtu (25/11/2017). 283 mahasiswa dari 14 program studi siap dilepas untuk mengabdi pada masyarakat bangsa dan Negara. 48 wisudawan berhasil meraih predikat Dengan Pujian atau cumlaude. 

Rektor UWG Prof. Dr. Ir. Iwan Nugroho, MS, mengingatkan para wisudawan akan makin kuatnya persaingan dunia kerja. Disamping kemampuan intelektual dan emosional, kemampuan spiritual terkait dengan wawasan kebangsaan menjadi persyaratan utama memasuki dunia kerja. 

“Lembaga ini sudah memberikan bekal untuk itu, baik melalui mata kuliah yang terstruktur sebagai kurikulum pembelajaran, juga melalui kehidupan non akademik di lingkungan kampus ini. Tinggal bagaimana para wisudawan meramunya hingga menjadi bagian dari karakter diri masing-masing,” ucapnya. 

Rapat-TernukaVpXy6.jpg

Sementara itu Prof. Dr. Muryati, SE, MM, mewakili Ketua YPPIWM, menyampaikan bahwa lembaga ini terus melakukan perubahan menyesuaikan dan memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat. 

Secara fisik perubahan itu dilakukan dengan mulai membangun Gedung Laboratoria Terpadu berlantai 6 yang lantai pertamanya direncanakan rampung awal 2018. Menyusul kemudian nantinya mengubah gedung pertama kampus ini menjadi gedung megah berlantai 7. 

“Itu sudah menjadi rancangan YPPIWM, ” janjinya. 

Angelo Emanuel Flavio Seac, salah satu penyandang wisudawan dengan pujian yang ditunjuk untuk mewakili para wisudawan memberikan kata sambutan menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh sivitas akademika. 

"Terimakasih selama menempuh pendidikan di kampus inovasi ini, selain menambah ilmu, menambah saudara juga membentuk jati diri kami yang tangguh," kata dia.

Ia berharap kampus inovasi ini dapat terus maju dan makin besar. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com