Festival Muharram 2017 Usung Lima Produk Unggulan Bondowoso

Home / Berita / Festival Muharram 2017 Usung Lima Produk Unggulan Bondowoso
Festival Muharram 2017 Usung Lima Produk Unggulan Bondowoso Kopi Bondowoso. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso menggelar Festival Muharram 2017, dengan mengusung 5 unsur tematik potensi daerah.

"Lima unsur tematik tersebut adalah Bondowoso Republik Kopi (BRK), Botanik, Highland Paradise, Kampung Batik dan Ekonomi kreatif. Unsur tersebut yang diangkat berdasarkan potensi Bondowoso dan akan diperkenalkan kepada masyarakat luas," ujar Ida Kurniati Kasi Usaha Perdagangan dan Pengembangan Ekspor, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bondowoso, Rabu, (13/9/2017).

Ida mengatakan Festival Muharram 2017 yang akan digelar mulai 21 September hingga 3 Oktober 2017 ini mengambil tema besar menggali potensi menggelar prestasi. 

"Festival ini akan melibatkan seluruh OPD yang ada, dan semuanya akan berkesinambungan agar tujuan pemerintahan membangun potensi Bondowoso menjadi lebih baik serta cepat," imbuhnya.

Ida menjelaskan kesinambungan dari OPD maksudnya yaitu salah satunya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung. Nantinya akan ada stand bagi setiap OPD.

"Contohnya akan ada stand untuk Dispenduk, Polres maupun pihak kesehatan yang akan memberikan pelayanan nantinya," jelasnya.

Festival Muharram 2017 ini, menurut Ida menghabiskan anggaran APBD sekitar Rp 650 juta. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com