Lawan Arema FC, Tim Persebaya Bakal Naik Rantis di Malang

Home / Olahraga / Lawan Arema FC, Tim Persebaya Bakal Naik Rantis di Malang
Lawan Arema FC, Tim Persebaya Bakal Naik Rantis di Malang Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris bersama Aremania, usai rakor Pertandingan melawan Persebaya di Polres Malang. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, MALANG – Sebanyak 2.000 personel kepolisian disiapkan dalam pengamanan pertandingan panas Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya, di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019) mendatang.

Selain itu, Kepolisian juga memastikan tim Persebaya akan menaiki kendaraan taktis (Rantis) saat perjalanan menuju Stadion Kanjuruhan. Hal ini demi keamanan dan keselamatan tim Persebaya.

Hal tersebut terungkap saat Rapat Koordinasi (Rakor) pengamanan pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya di Rupatama Polres Malang, Selasa (13/8/2019).

"Sesuai dengan protap keamanan saat rakor bersama Polda Jatim beberapa waktu lalu, tim Persebaya akan naik rantis dari hotel tempat menginap, menuju Stadion Kanjuruhan," ujar Kabagops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, tim Persebaya menaiki kendaraan rantis demi keamanan. Kendati demikian, dia meyakini Aremania tidak akan berbuat hal-hal yang melanggar hukum.

"Karena ini protap dan standar pengamanannya, maka memang menggunakan rantis, maka harus dilakukan," tegasnya.

Selain itu kata dia, kepolisan juga telah menyiapkan 2.000 personil untuk melakukan pengamanan laga super sengit tersebut.

"Untuk setiap pertandingan besar, personil yang dikerahkan untuk melakukan pengamanan, jumlahnya lebih banyak," terangnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dalam rakor yang dihadiri perwakilan korwil Aremania ini juga ditekankan beberapa hal yang perlu diperhatikan selama jalannya pertandingan.

"Seluruh komponen pertandingan termasuk penonton dalam hal ini suporter Aremania berkomitmen menciptakan suasana pertandingan yang kondusif," ungkapnya.

Selain itu kata Kompol Sunardi Riyono, Aremania diminta untuk tidak terprovokasi dengan adanya berita hoaks yang bertujuan untuk menciptakan kegaduhan maupun kerusuhan.

"Jangan terpancing oleh oknum tidak bertanggungjawab yang ingin merusak nama besar suporter Aremania," tegasnya.

Melalui persiapan pengamanan yang telah dilakukan, dengan menyiapkan ribuan personil serta mobil rantis, dia optimistis pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya berjalan aman, lancar serta kondusif. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com