3 Tim Liga 1 Lirik Stadion Sultan Agung Bantul Sebagai Home Base

Home / Olahraga / Stadion Sultan Agung Bantul Dilirik 3 Tim Liga 1 Sebagai Home Base
Stadion Sultan Agung Bantul Dilirik 3 Tim Liga 1 Sebagai Home Base Bupari Bantul Suharsono menerima jersey dari Bambang Pamungkas mewakili manajemen Persija Jakarta (FOTO: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BANTUL – Keputusan PSSI yang akan menggelar Liga Indonesia tersentral di pulau Jawa membawa konsekuensi dipilihnya stadion-stadion di pulau Jawa sebagai Home Base tim-tim Liga 1 dari luar pulau Jawa. Tidak terkecuali stadion Sultan Agung

Terdapat 3 tim yang sudah mengajukan ijin ke Bupati Bantul Suharsono hingga Selasa (4/8/2020). Masing-masing PSM Makasar, Persija Jakarta dan Bali United. Satu persatu perwakilan manajemen tim mengajukan ijin langsung ke orang nomor satu di bumi Projotamansari ini.

Ditemui usai bertemu Bupati Bantul Suharsono, Media Officer PSM Makasar Sulaiman Abdul Karim mengaku memilih stadion Sultan Agung karena sudah familiar dengan atmosfirnya. Terbukti dalam tiga kali melakoni pertandingan di stadion Sultan Agung selalu menang. Masing-masing melawan PS Tira, PSIS Semarang dan Persija Jakarta. 

"Aura positif stadion Sultan Agung menular kepada seluruh pemain PSM," jelas Sulaiman. 

Pernyataan senada disampaikan Manajemen Persija Jakarta yang mengaku sudah nyaman bermain di stadion Sultan Agung. Bahkan dalam pelaksanaan Liga Indonesia tahun sebelumnya sudah menjadikan stadion Suktan Agung sebagai Home Base.

Terkait dengan terdapatnya lebih dari satu tim yang akan menggunakan Suktan Agung sebagai Home Base, perwakilan Management Persija Fritz Rudy menyerahkan kepada Liga Indonesia Baru untuk mengatur jadwal.

Posisi Bantul yang tepat berada di tengah-tengah pulau Jawa menjadi alasan manajemen Bali United memilih stadion Sultan Agung sebagai Home Base. Sekertaris Umum Bali United Michael Gerard menjelaskan dengan posisi di tengah, maka tidak terlalu jauh saat harus bertanding ke Jawa Barat atau Jawa Timur. 

Menanggapi hal ini, Bupati Bantul Suharsono pada dasarnya memberikan ijin penggunaan stadion Sultan Agung oleh tim Liga 1. Secara teknis Bupati menyerahkan kepada Bidang Pemuda dan Olahraga. Pada kesempatan tersebut Suharsono berpesan agar penting menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Sehingga tidak muncul kluster baru penularan Covid-19. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com