Bupati Beri Reward Atlet Sea Games Kabupaten Bandung

Home / Olahraga / Bupati Beri Reward Atlet Sea Games Kabupaten Bandung
Bupati Beri Reward Atlet Sea Games Kabupaten Bandung Bupati Bandung Dadang M. Naser memberi penghargaan para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang berprestasi pada ajang Sea Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BANDUNGBupati Bandung Dadang M. Naser memberi penghargaan para atlet dan pelatih asal Kabupaten Bandung yang berprestasi pada ajang Sea Games 2019 di Filipina beberapa waktu lalu.

Penghargaan berupa uang kadeudeuh itu antara lain diberikan kepada Windy Cantika Aisyah, peraih medali emas cabang olahraga (cabor) angkat besi kelas 49 kg putri, Made Agung Dwi Cahya, peraih emas cabor polo air beregu putra, serta Selvianty Devi Hidayat dan Fajriah Nurbayan, peraih emas cabor dayung TBR/Dragon Boat Puteri.

Apresiasi juga diberikan kepada atlet peraih medali perunggu, masing-masing untuk Tsabita Alfiah pada cabor angkat besi kelas 64 kg Puteri dan Sandy Firmansyah pada cabor Karate kelas 75 kg putera.

"Kadeudeuh kita berikan sebagai motivasi bagi para atlet lainnya, untuk berbuat yang terbaik, berjuang dengan semangat tinggi untuk daerah, bangsa dan negaranya," ungkap bupati usai menghadiri Rapat Anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung, akhir pekan lalu.

Selain atlet, beberapa pelatih juga mendapat penghargaan dari bupati, di antaranya Jajang Supriatna pelatih angkat besi, Dian Kurniawan dan M. Suryadi pelatih dayung, dan Gano Sumarno pelatih softball.

"Sepakbola memang olahraga yang sangat digemari masyarakat, namun potensi atlet berprestasi muncul dari cabor-cabor lain. Saya minta KONI terus menggali dan membina bibit-bibit unggul beragam cabor yang ada, sampai ke tingkat kecamatan. Kerjasamakan dengan muspika (musyawarah pimpinan kecamatan)," kata Dadang Naser.

Pembinaan harus terus diperkuat terutama menjelang ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua Oktober mendatang. Menurutnya, KONI berfungsi membina dan menciptakan pola latihan untuk mendisiplinkan para atlet, sehingga akan bermunculan kualitas atlet yang unggul. 

"Saya juga mengajak seluruh pihak terkait, untuk menertibkan dan memberantas praktik jual beli atlet, jangan sampai kita yang membina tapi malah berprestasi untuk daerah lain," kata Dadang mengenai bonus kepada atlet Kabupaten Bandung yang tampil di Sea Games 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com