Anggap Setiap Saat Napas Anda Tidak Sedap, Maka Selalu Cari Cara Mengatasinya

Home / Gaya Hidup / Anggap Setiap Saat Napas Anda Tidak Sedap, Maka Selalu Cari Cara Mengatasinya
Anggap Setiap Saat Napas Anda Tidak Sedap, Maka Selalu Cari Cara Mengatasinya Glutera

TIMESBONDOWOSO, JAKARTA – Kita hanya mempunyai satu kesempatan untuk memberi kesan pertama Justru kesan pertama inilah yang sering kali paling menentukan.

Seorang penulis terkenal, dalam buku terlarisnya, Dress For Success, membicarakan tentang bagaimana sepatu yang dipakai seseorang bisa menunjukkan kualitas seseorang. Misalnya, sepatu yang senantiasa bersih mengkilap menunjukkan bahwa pemakainya bersifat setia, tekun dan sifat-sifat positif lainnya yang biasa dimiliki orang-orang sukses.

Memang benar, penampilan dan bahkan bau yang kita keluarkan sudah bisa menunjukkan siapa kita, sebelum kita sempat bertutur kata.

Di dalam bisnis network marketing, penampilan ini sangat penting. Bagaimana Anda sempat membuktikan kualitas Anda yang sesungguhnya, kalau belum apa-apa orang sudah kurang yakin pada penampilan Anda?

Prospek-prospek Anda akan kabur duluan sebelum sempat membuktikan kepada mereka siapa Anda sesungguhnya dan alangkah bodohnya mereka kalau tidak mau bergabung dengan orang sebermutu Anda. Jadi, perhatikanlah penampilan Anda, karena penampilan Anda itulah yang langsung bisa “memberitahukan” siapa diri anda pada orang lain.

Memang, ada orang-orang seperti Einstein yang rambutnya selalu acak-acakan. Kemudian ada juga tokoh seperti Columbus, detektif jenius yang kerap memakai jas hujan yang warnanya sudah belel dan mengendarai mobil butut.

Ada sebagian orang yang memang justru kagum pada penampilan orang-orang ensentrik seperti itu. Saya juga malahan punya teman dan kerabat yang menyukai penampilan semacam itu. Tapi jumlahnya tidak banyak.

Ingat saja apa yang pernah diucapkan seorang penyair Amerika, Longfellow, “Kalau kita menilai diri sendiri, kita menilai kualitas yang ada di dalamk diri kita. Tetapi, kalau kita menilai orang lain, kita cenderung menilainya melalui penampilan luarnya.”

Jadi jelasnya kita tidak perlu beranggapan bahwa ada orang-orang yang seperti di atas, yang walaupun penampilannya tidak meyakinkan, tapi toh sukses juga. Yang pasti, dengan penampilan yang buruk, jauh lebih sulit bagi kita untuk meyakinkan orang.

Coba saja Anda melihat cermin, lalu tanya pada diri sendiri, “Kira-kira saya mau nggak kerja sama dengan orang seperti ini? Apakah orang semacam ini tidak memalukan kalau kita perkenalkan pada teman-teman atau tetangga kita?”

Hasil penelitian menunjukkan bahwa cara berpakaian itu memang sangat penting. Kebanyakan orang lebih menghargai orang yang berpakaian rapih, yakni lengkap dengan jas dan dasi. Ukuran rapih ini memang agak berbeda-beda di antara para pemimpin bisnis networking sendiri. Tetapi, pada umumnya, mereka sepakat bahwa untuk bisa menjalankan bisnis ini dengan baik, berpakaianlah rapih. 

Ada satu hal yang mungkin orang lain tidak berani mengungkapkannya pada anda. Misalnya napas Anda baunya tidak sedap.

Jangan khawatir! Semua orang di saat-saat tertentu mulutnya pasti pernah mengeluarkan bau yang tak sedap ini. Tapi, jangan dianggap enteng, karena masalah ini bisa jadi penghambat karir bisnis Anda!

Atasi segera! Gosok gigi anda bersih-bersih! Kumur-Kumur! Atau mungkin anda perlu mengganti menu makanan Anda. Bisa juga Anda pergi ke dokter.

Sebagian orang beranggapan bahwa berpenampilan baik itu memang sudah “bawaan” dari “sono”nya. Tapi sebenarnya, tidaklah demikian. Diperlukan usaha dari kita sendiri. Selain itu, berpenampilan baik itu adalah sesuatu yang bisa dan harus dibiasakan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com