Tingkatkan Kapasitas SDM, KPU Surabaya Gandeng Eagle Fundamental Training

Home / Berita / Tingkatkan Kapasitas SDM, KPU Surabaya Gandeng Eagle Fundamental Training
Tingkatkan Kapasitas SDM, KPU Surabaya Gandeng Eagle Fundamental Training Master Trainer sekaligus Direktur Eagle Fundamental Training, Wahyudi Sukarno memberi pembekalan anggota komisioner dan staf KPU Surabaya, Kamis (7/11/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESBONDOWOSO, SURABAYAKPU Surabaya bekerjasama dengan Eagle Fundamental Training memberikan pembekalan dalam kegiatan bertajuk 'Peningkatan Kapasitas SDM KPU Surabaya' pada 6-7 November 2019 di Hotel Tretes Raya, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Sebagai perusahaan jasa peningkatan SDM, Eagle Fundamental Training melakukan pembekalan dengan Metode Experiential Learning - menggabungkan aktivitas inhouse yang bertujuan membuka wawasan dan memberi pemahaman secara teori, dan disimulasikan pada kegiatan outbound training.

Pembekalan ini sengaja dilakukan pasca pelantikan komisioner KPU Surabaya pada Juni lalu. Oleh karena itu perlu adanya peningkatan sinergi antara komisioner dan staf KPU Surabaya agar makin efektif dalam menjalankan kepemimpinan di KPU, serta mampu mencapai visi yang telah ditentukan.

Visi tersebut adalah terwujudnya Komisi Pemilihan Umum sebagai penyelenggara Pemilihan Umum yang memiliki integritas, profesional, mandiri, transparan dan akuntabel, demi terciptanya demokrasi Indonesia yang berkualitas berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan kesadaran penuh bahwa untuk meningkatkan kinerja yang efektif maka yang pertama dan utama perlu dilatih adalah SDM. Ini senada dengan slogan SDM Unggul Indonesia Maju yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi. Dalam sambutannya, ia menekankan bahwa dalam upaya meningkatkan sinergi pelaksanaan tugas KPU, maka perlu ada satu kegiatan di luar kebiasaan yang melatih kebersamaan, kedisiplinan dan tanggungjawab.

"Kegiatan ini diharapkan mampu menjawab itu, dan yang tidak boleh lupa adalah selalu bahagia," imbau alumni Universitas Negeri Surabaya ini.

Dalam kegiatan ini ada dua narasumber yang hadir yaitu Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam. Ia memaparkan tentang kondisi politik saat ini serta beberapa hal tentang Dapil (daerah pemilihan) serta evaluasi pencalonan anggota DPRD Kota Surabaya.

Narasumber kedua adalah Master Trainer yang juga direktur Eagle Fundamental Training Wahyudi Sukarno memberikan wawasan tentang Mindset Bekerja. Menurutnya, satu kunci kepuasan bekerja adalah menganggap kerja sebagai panggilan, seolah-olah Tuhan sedang memanggil kita untuk melakukan pekerjaan yang kita lakukan.

"Maka lakukan itu dengan sepenuh hati dengan motivasi dasar melayani," katanya.

Dalam materinya, pria yang juga anggota DPD KNPI Jatim ini menutup dengan ungkapan bahwa spiritualitas dalam bekerja perlu kita bangun dan sadari bahwa bekerja adalah persembahan kita kepada Tuhan.

"Karena suatu saat kita mengharapkan nilai raport yang baik pada saatnya kita kembali kepadaNya," urai master trainer sekaligus Direktur Eagle Fundamental Training ini saat menutup pembekalan anggota komisioner KPU Surabaya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com