Pangdam V/Brawijaya Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jogo Jawa Timur

Home / Berita / Pangdam V/Brawijaya Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jogo Jawa Timur
Pangdam V/Brawijaya Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Jogo Jawa Timur Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe P.B bersama Gubernur Jatim Khofifah dalam Deklarasi Bersatu dan Damailah Indonesiaku di Grand City Surabaya, Senin (14/10/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESBONDOWOSO, SURABAYAPangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P. B, sengaja menggelar acara Deklarasi Bersatu dan Damailah Indonesiaku yang dipusatkan di Mall Grand City, Surabaya, Senin (14/10/2019).

Dalam forum tersebut, mantan Wakil Gubernur Akademi Militer ini mengajak semua pihak untuk ikut berpartisipasi menjaga sekaligus menciptakan ketenangan, kesejukan dan kedamaian hingga keamanan menjelang pelantikan Presiden RI pada tanggal 20 Oktober mendatang.

“Ini bertujuan untuk mengajak kepada kita semua, khususnya pelaku usaha di Jawa Timur dan pekerjanya untuk tidak tinggal diam melihat situasi, dan kondisi negara yang akhir-akhir ini kurang kondusif,” ungkap Pangdam.

Ia meyakini jika forum yang digelarnya saat ini, dinilai sangat penting dan strategis. Bukan hanya sebatas mimbar komunikasi, ujar Pangdam, forum tersebut juga dinilai sangat efektif untuk membangun suatu komunikasi yang konstruktif dalam mencermati setiap permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini.

“Namun juga sebagai upaya merefleksikan kembali penghayatan kita terhadap nilai-nilai luhur yang terkandung di dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Forkas, jelas Jenderal Bintang Dua kelahiran Surabaya ini, merupakan salah satu organisasi yang menaungi 33 asosiasi pengusaha, sekaligus ribuan perusahaan  di Jawa Timur, serta jutaan tenaga kerja.

Menurutnya, Forkas memiliki peran besar dalam ikut berpartisipasi menciptakan kondusifitas dan ketenangan lingkungan di Indonesia, terlebih di Jawa Timur. 

“Saya setuju dengan niatan para pelaku usaha untuk bersama-sama Jogo Jawa Timur dari perpecahan di tengah-tengah masyarakat melalui cara tetap menjaga kerukunan antar umat, bangsa dan agama agar tetap harmonis dan tak mudah terprovokasi,” tandas Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P.B. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com