Mendagri RI Tegaskan, Revolusi Mental Harus Dimulai Dari Diri Sendiri

Home / Berita / Mendagri RI Tegaskan, Revolusi Mental Harus Dimulai Dari Diri Sendiri
Mendagri RI Tegaskan, Revolusi Mental Harus Dimulai Dari Diri Sendiri Mendagri RI Tjahjo Kumolo pada Pembukaan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental 2019 di Kalsel. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BANJARBARUMendagri RI Tjahjo Komolo menegaskan, gerakan revolusi mental harus dimulai dari diri sendiri atau individu masing-masing yang ditandai dengan meningkatnya kepedulian terhadap kondisi sosial dan alam.

"Revolusi mental harus kita mulai dengan diri kita sendiri, harus melihat pimpinan kita, keberagaman kita, kepedulian kita," ujar Tjahjo pada Pembukaan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental di Kantor Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarbaru, Kalsel, Kamis (19/9/2019).

Pekan-Kerja-Nyata-Revolosi-Mental-2019-1.jpg

Menurut mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan itu, wujud kepedulian pemimpin dan masyarakat bisa dilihat saat ujian bencana yang kerap melanda sejumlah wilayah di Indonesia, seperti kebakaran hutan dan lahan yang tengah melanda daerah Riau, Jambi, Sumsel dan Kalteng.

"Mulai dari Gubernur, camat, kepala desa, kalau ada musibah, jangan meninggalkan daerahnya, terjunlah ke bawah bersama masyarakat dan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan penanganan bencana secara cepat," imbau Tjahjo.

Dijelaskan Menteri Tjahjo, gerakan revolusi mental bersumber dari gerakan Indonesia melayani, bersih, mandiri, bersatu, yang tercermin dari semangat gotong royong dan peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat.

Pekan-Kerja-Nyata-Revolosi-Mental-2019-12jpg.jpg

"Gerakan revolusi mental sejalan dengan gerakan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia yang mandiri, Indonesia yang bersatu akan memberikan kontribusi dalam percepatan revolusi mental bagi pemerintah dan rakyat secara keseluruhan," tandas Mendagri RI Tjahjo Kumolo.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com