Saut Situmorang Mundur dari Pimpinan KPK, Begini Tanggapan Jokowi

Home / Berita / Saut Situmorang Mundur dari Pimpinan KPK, Begini Tanggapan Jokowi
Saut Situmorang Mundur dari Pimpinan KPK, Begini Tanggapan Jokowi Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. (Foto: Dok.TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, JAKARTA – Presiden Jokowi angkat bocara seola pengunduran diri Wakil Ketua KPK RI Saut Situmorang dari jabatannya. Keputusan Saut ini diambil setelah Komisi III DPR memilih Irjen Firli Bahuri sebagai Ketua KPK periode 2019-2023.

"Hak setiap orang untuk mundur atau tidak mundur adalah hak pribadi seseorang," ujar Presiden Jokowi kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (13/9/2019).

Untuk diketahui, Saut menyampaikan pengunduran dirinya melalui surat elektronik yang dikirim ke seluruh pegawai KPK. Saut terhitung mundur dari lembaga antirasuah pada 16 September 2019.

"Saudara-saudara yang terkasih dalam nama Tuhan yang mengasihi kita semua, izinkan saya bersama ini menyampaikan beberapa hal sehubungan dengan pengunduran diri saya sebagai Pimpinan KPK terhitung mulai Senin 16 September 2019," tulis Saut Situmorang. Pengunduran diri Saut ini direspon Presiden Jokowi(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com