Kontingen Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Kepanduan Dunia di AS

Home / Berita / Kontingen Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Kepanduan Dunia di AS
Kontingen Pramuka Indonesia Ikuti Jambore Kepanduan Dunia di AS Kontingen Pramuka Indonesia yang akan mengikuti Jambore Pramuka Dunia foto bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019). (Foto: Setkab RI) 

TIMESBONDOWOSO, JAKARTA – Kontingen Gerakan Pramuka Indonesia akan mengikuti Jambore Kepanduan Dunia XXIV di Virginia Barat, Amerika Serikat, 27 Juli hingga 2 Agustus 2019 mendatang.

Sebanyak 80 orang anggota kontingen Indonesia akan mengikuti seluruh kegiatan jambore bersama 45.000 peserta dari lebih 150 negara. 

Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso menjelaskan,  80 orang tersebut terdiri dari 67 peserta berusia 14-17 tahun ditambah para pimpinan kontingen dan pembina pendamping.

“Perkemahannya sendiri akan dilaksanakan di Summit Bechtel Reserve, Bumi Perkemahan milik Kepanduan Amerika Serikat yang berada dalam Taman Nasional Negara Bagian Virginia Barat,” kata Budi dalam laporannya saat pelepasan kontingen Indonesia oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Jumat (19/7/2019), dilansir dari laman setkab.go.id.

Jambore Kepanduan Dunia tahun ini yang mengambil tema Membuka Kunci Dunia atau Unlock a New World, kata Budi, diharapkan dapat menjadi penyemangat bagi para peserta untuk membuka kunci kemampuan, sehingga kelak menjadi bekal bagi mereka di masa yang akan datang. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com