Prajurit Yonif 514 Raider Bondowoso Latihan Pertempuran Jarak Dekat

Home / Berita / Prajurit Yonif 514 Raider Bondowoso Latihan Pertempuran Jarak Dekat
Prajurit Yonif 514 Raider Bondowoso Latihan Pertempuran Jarak Dekat Latihan yang dilakukan prajurit Yonif 514 Raider Bondowoso. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Anggota Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) Yonif 514 Raider Bondowoso dilatih kemampuan bertempur jarak dekat. Pelatihan tersebut merupakan kualifikasi raider 2019.

Dalam kesempatan itu para prajurit Kostrad melakukan fast roping. Mereka turun dari helikopter ke darat menggunakan 2 tali dengan membawa persenjataan lengkap. Mereka melakukan misi ke Makodim 0822 untuk menaklukkan invasi yang dilakukan oleh musuh.

Komandan latihan pembentukan raider, Letkol Infantri Adreas menjelaskan, peserta dilatih untuk mempunyai kemampuan pertempuran jarak dekat di daerah perkotaan untuk melemahkan kekuatan musuh.

“Adapun misinya adalah pertempuran jarak dekat di daerah gedung, menghancurkan instalasi musuh dan tugas-tugas lain seperti membebaskan tawanan,” katanya.

Menurutnya, dalam latihan itu disimulasikan melakukan misi pendadakan ke Kodim untuk menaklukkan musuh dan berhasil membawa salah satu tokoh dari musuh.

Selain itu, para pasukan juga diberikan kemampuan patroli dan survive seperti melakukan ekspedisi laut.

"Kita juga nanti ke rasa laut, di pantai grajakan dengan kemampuan ekspedisi laut," sambungnya.

Adapun umlah peserta kualifikasi raider berjumlah 700 anggota dengan tenaga pelatih sebangak 300 personel.

Selain di Makodim 0882, simulasi pertempuran jarak dekat Yonif 514 Raider Bondowoso itu dilakukan di tiga titik. Yakni di Desa Curahdami, Desa Pancoran dan Stadion Bondowoso, Jawa Timur. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com