Tokoh Agama di Bondowoso Sepakat Dalang Kerusuhan 22 Mei Ditindak Tegas

Home / Berita / Tokoh Agama di Bondowoso Sepakat Dalang Kerusuhan 22 Mei Ditindak Tegas
Tokoh Agama di Bondowoso Sepakat Dalang Kerusuhan 22 Mei Ditindak Tegas Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bondowoso KH Asy’asri Pasha (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSOTokoh agama, dalam hal ini Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bondowoso, KH Asy'ari Phasa sepakat, agar dalang kerusuhan pada aksi 21-22 Mei lalu ditindak tegas oleh pihak berwenang.

Bahkan, pihaknya mengaku sangat mendukung upaya TNI dan Polri, dalam menangkap para oknum pelaku kerusuhan tersebut.

"Tindakan penangkapan yang dilakukan Polri dan TNI kepada sekelompok massa perusuh itu, sudah merupakan langkah yang tepat dan benar," katanya.

Dia berharap, agar Polri bertindak tegas terhadap oknum-oknum pelaku kerusuhan yang sudah tertangkap.

“Karena telah banyak merugikan masyarakat, dan mengancam terhadap ke utuhan NKRI,” sambungnya.

Namun, lanjut dia, sebagai negara hukum, Polisi tetap wajib menggunakan hukum yang berlaku, serta mengakkan keadilan, agar keamanan dan rasa aman masyarakat dapat dijamin.

“TNI dan Polri telah sangat persuasif kepada massa, yang mencoba mencederai proses demokrasi di Indonesia,” jelasnya Ketua Rais Syuriah PCNU Bondowoso tersebut.

Sebagai tokoh agama, KH Asy’asri Pasha juga mengajak masyarakat di Bondowoso tetap menjaga kondusifitas. Serta tidak terprovokasi untuk melakukan aksi seperti aksi 22 Mei lalu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com