Jelang Lebaran, 1 Kwintal Lebih Bubuk Mercon Diamankan Polres Bondowoso

Home / Berita / Jelang Lebaran, 1 Kwintal Lebih Bubuk Mercon Diamankan Polres Bondowoso
Jelang Lebaran, 1 Kwintal Lebih Bubuk Mercon Diamankan Polres Bondowoso Bubuk mercon yang sudah terbungkus plastik berukuran 1 kilogram siap diedarkan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Polres Bondowoso berhasil mengamankan satu kwintal lebih bubuk mercon, di sebuah rumah di Kelurahan Kota Kulon Bondowoso, Jumat (25/5/2019).

Bubuk bahan baku pembuat mercon itu, sudah dalam keadaan terbungkus puluhan plastik berukuran 1 kilogram, kemudian dimasukkan ke dalam kardus.

Ternyata, bubuk peledak mercon tersebut sudah siap diedarkan oleh pemiliknya. Namun, pemilik bahan peledak sekaligus pemilik rumah berhasil kabur.

mercon-2.jpg

Diduga, puluhan kilogram bubuk mercon, yang sudah terbungkus itu akan dikirimkan ke luar daerah, untuk melayani permintaan lokal. Lantas bahan-bahan mudah meledak itu segera diamankan ke Mapolres Bondowoso.

Saat memimpin langsung pengerebekan, Kasat Reskrim Polres Bondowoso, AKP Jamal menjelaskan, bahwa itu merupakan hasil pengembangan dari beberapa pelaku yang sebelumnya sudah diamankan

“Dari keterangan pelaku yang diamankan sebelumnya, disebutkan bahan baku mercon itu didapatkan dari seseorang di daerah Jl Diponegoro, Kotakulon. Polisi lantas bergerak ke TKP,” katanya di lokasi pengerebekan.

mercon-3.jpg

Ternyata benar, kata Jamal, dari rumah itu dia mengamankan sekitar 110 kilogram bubuk mercon yang siap diedarkan. Sementara Pemilik rumah masih dalam pengejaran.

Pihaknya mengaku, masih terus mengembangkan kejadian tersebut. Karena, bisa jadi peredaran bahan baku mercon tersebut dalam skala yang lebih besar. "Apalagi, situasi sekarang memang lagi agak menghangat. Kami akan terus kembangkan penyelidikan," tegas Jamal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Polres Bondowoso mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar mercon saat Hari Raya Idul Fitri. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com