Polres Jember Ajak Elit Parpol Tetap Jaga Situasi Damai

Home / Berita / Polres Jember Ajak Elit Parpol Tetap Jaga Situasi Damai
Polres Jember Ajak Elit Parpol Tetap Jaga Situasi Damai Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo bersama para elit partai politik di Jember, Forkopimda serta tokoh agama dan masyarakat saat menggelar deklarasi damai pascapemungutan suara Pemilu 2019, Jumat (19/4/2019). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/TIMES Indonesia)
Pilpres 2019

TIMESBONDOWOSO, JEMBER – Pasca-pemungutan suara Pemilu 2019 di Jember, Jawa Timur, pada 17 April 2019 kemarin, Polres Jember menggalang para tokoh partai politik (parpol) dari pendukung masing-masing pasangan capres-cawapres, penyelenggara Pemilu, tokoh agama dan masyarakat, serta jajaran Forkopimda termasuk Kodim 0824 Jember. 

Mereka berkumpul untuk menyatakan sikap mendukung situasi damai dan kondusif di Jember melalui deklarasi damai.

Deklarasi damai tersebut digelar di Hotel Aston Jember, Jumat malam (19/4/2019).

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa kegiatan tersebut didukung oleh seluruh komponen penyelenggara Pemilu yakni KPU Kabupaten Jember dan Bawaslu Kabupaten Jember, serta seluruh elit parpol pengusung masing-masing pasangan capres-cawapres di Jember.

"Disepakati oleh elemen masyarakat untuk sama-sama sabar dan menunggu keputusan resmi dari KPU dan tidak ada upaya meresahkan masyarakat dan merayakan kemenangan yang belum resmi diputuskan oleh KPU," kata Kusworo yang didampingi Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar kepada sejumlah awak media di lokasi kegiatan itu.

Kusworo juga berharap, meski nanti KPU merilis hasil penghitungan suara secara nasional (real count), tidak ada pihak parpol atau pendukung yang merayakan kemenangan secara berlebihan.

"Setelah keputusan KPU nanti, perayaan kemenangan tidak ada yang berlebihan sehingga bisa menciderai pihak lain. Sama-sama kita menjunjung tinggi menang bermartabat kalah terhormat agar tercipta Jember yang aman dan kondusif," harapnya.

Dia juga optimis, berkumpulnya para elit parpol bersama penyelengara Pemilu dan para tokoh masyarakat di Jember tersebut mampu meredam potensi kerawanan hingga ke level bawah.

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com