Ikuti Pidato Kenegaraan, Wabup Irwan: Bangkit di Tengah Pandemi Cara Isi Kemerdekaan 

Home / Berita / Ikuti Pidato Kenegaraan, Wabup Irwan: Bangkit di Tengah Pandemi Cara Isi Kemerdekaan 
Ikuti Pidato Kenegaraan, Wabup Irwan: Bangkit di Tengah Pandemi Cara Isi Kemerdekaan  Forkopimda dan sejumlah anggota DPRD Bondowoso di sela-sela mengikuti pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Forkopimda Kabupaten Bondowoso, mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melalui siaran langsung di Gedung DPRD kabupaten setempat, Jumat (14/8/2020). Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Ketua DPRD Ahmad Dhafir, Wabup Irwan Bachtiar Rahmat, Kapolres AKBP Erick Frendriz, Dandim 0822, dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat mengatakan, peringatan Kemerdekaan RI di tengah pandemi virus Corona, adalah momentum sebagai anak bangsa untuk berkontribusi hal-hal konkrit membangkitkan bangsa di tengah pandemi Covid-19. 

"Bagaimana kita menjadi relawan, menjadi teman tim yang baik hingga di tingkat desa untuk mengabdi untuk negeri, utamanya Bondowoso," katanya.

Menurutnya, peringatan Kemerdekaan RI ke 75, memang terasa berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. 

Berbagai kegiatan perayaan kemerdekaan RI dilakukan tanpa mengundang massa. Bahkan, peringatan yang seringkali dilaksanakan oleh warga kampung, tampaknya tak bisa dilaksanakan. 

Secara terperinci kata dia, kegiatan yang bisa dilaksanakan dan tidak telah diatur dalam Perbup No. 50 tahun 2020, tentang Pedoman Penetapan Tatanan Pola Hidup Baru kegiatan kemasyarakatan selama pandemi virus Corona.

"Untuk saat ini masih belum boleh (lomba di tingkat kampung). Tapi perlombaan-perlombaan yang tidak mengundang massa bisa dipertimbangkan," paparnya. 

Usai mengikuti pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Forkopimda termasuk Wabup Irwan mengibarkan bendera Merah Putih, di depan Gedung DPRD Bondowoso. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com