Polda Metro Jaya: Hari Ini Dilarang Demo di Kawasan Gedung DPR/MPR RI

Home / Berita / Polda Metro Jaya: Hari Ini Dilarang Demo di Kawasan Gedung DPR/MPR RI
Polda Metro Jaya: Hari Ini Dilarang Demo di Kawasan Gedung DPR/MPR RI Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo saat tiba di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta (foto: Dokumen/Humas DPR RI)

TIMESBONDOWOSO, JAKARTA – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan bahwa hari ini, Jumat (14/8/2020), tidak boleh ada demo di Depan Gedung DPR/MRP RI, Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Kombes Pol Yusri, khusus hari ini semua aktifitas penyampaian pendapat/demo dihentikan. Semua itu dilakukan untuk menjaga kondusifitas pidato kenegaraan yang akan disampaikan oleh Presiden RI Jokowi.

Joko-Widodo-2.jpg

"Hari ini gak boleh demo di depan Gedung DPR ya. Tidak boleh sama sekali karena hari ini ada kegiatan pidato kenegaraan," ujar Yusri kepada awak media di Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Untuk itu, dia mengabarkan pasukan gabungan yang telah disebar di seluruh lokasi gedung MPR/DPR RI hari ini sebanyak 6300.

Kata dia, personel gabungan itu diterjunkan untuk menjaga keamanan di sekitar Gedung DPR/MPR RI agar tetap kondusif saat berlangsungnya sidang tahunan MPR RI.

"Para petugas keamanan gabungan itu pun dipastikan akan mengantisipasi kegiatan penyampaian pendapat di sekitar DPR/MPR RI. Saya pastikan pidato kenegaraan ini tidak akan terganggu," imbuhnya.

Joko-Widodo-3.jpg

Untuk diketahui, acara sidang tahunan DPR/MPR RI ini sudah berlangsung sejak pukul 08.58 WIB. 

Kemudian, lalu lintas di sekitar Gedung DPR/MPR RI pun terpantau kondusif. Pada pukul 08.30 WIB belum terlihat pengalihan arus lalu lintas. Akses kendaraan bermotor masih lancar di Jalan Gatot Subroto.

Adapun penghentian sementara akses lalu lintas hanya dilakukan saat kendaraan presiden dan wakil presiden memasuki Gedung DPR/MPR RI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com