Dokter Kandungan Positif Covid-19, Rumah Sakit Bersalin di Probolinggo Lockdown

Home / Berita / Dokter Kandungan Positif Covid-19, Satu RSIA di Kota Probolinggo Lockdown
Dokter Kandungan Positif Covid-19, Satu RSIA di Kota Probolinggo Lockdown Rumah sakit swasta di Kota Probolinggo dianjurkan tutup sementara. (FOTO: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, PROBOLINGGO – Sebuah rumah sakit ibu dan anak (RSIA) di Kota Probolinggo, Jawa Timur, tutup sementara atau lockdown. Setelah tenaga kesehatan di rumah sakit itu, terkonfirmasi positif Covid-19. Kasus konfirmasi kali ini, juga menambah daftar konfirmasi positif anggota DPRD Kota Probolinggo.

Plt Dirut RSUD dr Saleh Kota Probolinggo, dr Abraar H.S Kuddah menyebut, nakes yang terkonfirmasi positif merupakan salah satu garda terdepan penenganan Covid-19 di Kota Probolinggo.

"Beliau merupakan nakes yang berdedikasi tinggi selama penanganan pandemi ini," kata Abraar, Jumat (31/7/2020).

Konfirmasi positif pada pemilik RSIA Amanah, diketahui setelah yang bersangkutan melakukan tes swab secara mandiri di sebuah rumah sakit di Surabaya. Pihak satgas penanganan Covid-19, juga mendapat tembusan hasil swab dari BBLK Surabaya.

Sejauh ini, satgas penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, sudah ambil tindakan. Rumah sakit bersalin itu, dianjurkan untuk lockdown, terhitung sejak Kamis (30/7/2020) kemarin.

Guna kepentingan tracing kontak erat dengan dokter yang positif, pihak satgas sudah kirim surat himbauan lockdown dan tidak menerima pasien terlebih dahulu, pada rumah sakit swasta itu.

Jika mengacu pada peraturan dari Kementerian Kesehatan, lockdown harusnya selama 14 hari atau dua pekan. Selama itu pula, kontak erat pegawai rumah sakit dan pasien, dilakukan tracing.

"Saat ini tim Dinkes sudah mulai tracing, kapan dibuka, tidak bisa kami pastikan, pokoknya setelah dipastikan aman dan tracing selesai," kata jubir satgas Covid-19 itu.

Kasus positif Covid-19 yang menimpa pemilik sekaligus nakes RSIA Amanah ini, juga menambah panjang daftar anggota DPRD Kota Probolinggo. Dengan kasus saat ini, ada tiga anggota DPRD Kota Probolinggo yang konfirmasi positif Covid-19 serta satu staf sekwan. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com