Dua Kader Muda Diprediksi Maju Pemilihan Ketua DPD Golkar Bondowoso

Home / Berita / Diprediksi Akan Ada Duel Kader Muda dalam Musda DPD Golkar Bondowoso 
Diprediksi Akan Ada Duel Kader Muda dalam Musda DPD Golkar Bondowoso  Ady Kriesna (kiri) dan Kukuh Raharjo (kanan). Keduanya diprediksi akan berduel memperebutkan posisi Ketua DPD Golkar Bondowoso. (FOTO: DPD Golkar)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Dalam Musda ke-10 DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Bondowoso, diprediksi akan terjadi persaingan ketat kader muda untuk memperebutkan kursi Ketua DPD Golkar Bondowoso. Yakni haed to head antra Ady Kriesna yang saat ini menjabat sekretaris Golkar, dan Wakil Ketua Bidang Kepemudaan, Kukuh Raharjo.

Keduanya memiliki jabatan strategis di organisasi kepemudaan berbeda. Ady Kriesna sebagai ketua AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia) Bondowoso. Sementara Kukuh Ketua KNPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia).

Dikonfirmasi Ady Kriesna mengaku, belum berpikir untuk mencalonkan diri. Namun, setelah pendaftaran calon kandidat dibuka, dia mengatakan akan berpikir ulang untuk maju sebagai pimpinan baru DPD Golkar Bondowoso.

Kemungkinan besar Ady Kriesna mencalonkan. Sebab, dirinya menegaskan jika memiliki semangat dan dorongan kuat untuk membesarkan partai.

"Tentu kalau nanti sudah dibuka pendaftaran saya akan pikir-pikir lagi untuk mendaftar. Tentu saya punya kemauan untuk membesarkan partai," katanya, Selasa (14/7/2020). 

Sementara itu, Kukuh Raharjo yang diprediksi jadi rival berat Ady Kriesna, bersikap tegas menyatakan bakal merebut kursi P1 di DPD Golkar Bondowoso. 

"Rencana saya begitu (maju). Dukungan sebagai syarat sudah ada, 30 persen hak suara. Demikian juga dengan Kriesna," paparnya saat dikonfirmasi.

Ketua Panitia Musda DPD Golkar Bondowoso, Yondrik memastikan, jika Musda akan digelar sekitar Agustus. Hal itu merujuk kepada ketetapan jadwal yang diatur oleh DPD I Golkar Jawa Timur.

"Menunggu petunjuk DPD I. Dipastikan nanti setelah tanggal 17 Agustus," terang angggota DPRD Bondowoso itu.

Demi mewujudkan Musda yang berintegritas, pihak panitia memastikan jalannya Musda nanti sesuai dengan ketentuan partai.

"Termasuk akan menepis jika ada intervensi dari pihak luar yang ingin mencampuri rumah tangga DPD Golkar Bondowoso," imbuhnya

Informasi dihimpun, Panitia Musda ke-10 DPD Golkar Bondowoso Jawa Timur telah terbentuk, Kamis (9/7/2020) kemarin. (*) 

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com