Lagi, Kabupaten Bondowoso Raih Opini WTP dari BPK RI

Home / Berita / Lagi, Kabupaten Bondowoso Raih Opini WTP dari BPK RI
Lagi, Kabupaten Bondowoso Raih Opini WTP dari BPK RI Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin bersama Ketua DPRD Bondowoso H Ahmad Dhafir saat menerima dokumen Opini WTP dari BPK (FOTO: Humas for TIMES Indonesia).

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSOPemkab Bondowoso kembali memperoleh Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK RI), dalam pengelolaan keuangan. Capaian ini merupakan kedelapan kalinya secara berturut-turut.

Dokumen Opini WTP diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi Jatim, Joko Agus Setyono kepada Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, Selasa (30/6/2020). Dokumen Opini WTP juga diserahkan ke Ketua DPRD.

Bupati Salwa Arifin, melalui Kabag Humas Pemkab, Suryadi  mengatakan, Opini WTP merupakan sarana untuk menggambarkan pelaporan pengelolahan keuangan daerah yang baik. Sekaligus menjadi cerminan kualitas pengelolaan keuangan daerah. 

Menurutnya, WTP bukan tujuan. Tapi sarana bahww laporan keuangan sudah menggambarkan  transparansi dan akuntabel. Khususnya dalam mewujudkan good government.

"Kalau WTP itu artinya, sudah disajikan secara wajar, sesuai ketentuan yang berlaku. Jadi ada kesalahan tapi tidak materiil," jelasnya pada TIMES Indonesia. 

Perolehan predikat WTP ini kata dia, merupakan kerja keras bersama dari seluruh unsur yang ada di pemerintah kabupaten. Baik eksekutif maupun legislatif.

"Tanpa dukungan dari kedua belah pihak, akan sulit untuk mewujudkannya dan mempertahankannya kembali tahun berikutnya," paparnya.

Pihaknya berharap, ke depan semua pihak harus bekerjasama. Tahun ini menjadi tantangan Pemkab, agar  mampu mempertahankan WTP lagi tahun 2021. 

Dia berharap, agar ke depan seluruh OPD Pemkab Bondowoso lebih meningkatkan kinerja dan integritas. Karena, syarat utama memperoleh WTP adalah komitmen. "Kami berharap temen-temen berkomitmen, untuk mempertahankan WTP ini tahun berikutnya," imbuhnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com