Amerika Serikat Ternyata Memiliki Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia

Home / Berita / Amerika Serikat Ternyata Memiliki Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia
Amerika Serikat Ternyata Memiliki Kasus Covid-19 Terbanyak di Dunia Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping. (FOTO: file - Anadolu Agency/aa.com.tr)

TIMESBONDOWOSO, AS – Jumlah kematian terbanyak di dunia akibat Covid-19 memang dimiliki Italia, namun kasus terbanyak virus Corona ini justru terjadi di Amerika Serikat (AS) dengan angka kematiannya lebih dari 1.200 orang.

The Telegraph melaporkan, jumlah infeksi coronavirus AS naik di atas 82.000 pada Kamis (26/3/2020), melampaui penghitungan nasional China dan Italia, setelah New York, New Orleans dan hotspot lain menghadapi lonjakan rawat inap di tengah kekurangan pasokan, staf dan tempat tidur bagi yang sakit.

Corona-covid-19.jpg

Presiden China Xi Jinping juga telah menawarkan bantuan lewat komunikasi telepon dengan Donald Trump. Xi Jinping mengatakan pada Jumat (27/3/2020), Presiden Trump telah siap atas dukungan China dalam memerangi Covid-19.

Tawaran Xi datang di tengah perang komentar antara Beijing dan Washington dalam berbagai masalah termasuk epidemi Virus Corona.

Trump dan beberapa pejabat AS menuduh China kurang transparan terhadap virus itu, dan Trump terkadang menyebut coronavirus sebagai 'virus China' karena berasal dari sana. Ini tentu membuat pihak Beijing gusar.

Menurut sebuah akun dari percakapan yang diterbitkan oleh Kementerian Luar Negeri China, dalam seruannya  Xi menegaskan kepada Trump bahwa China telah terbuka dan transparan tentang epidemi.

Trump mengatakan di Twitter bahwa ia membahas wabah virus Corona 'dengan sangat rinci' dengan Presiden Xi menyusul catatan, bahwa jumlah kasus Covid-19 justru terbanyak di Amerika Serikat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com