Antisipasi Covid-19, PCNU dan PMI Bondowoso Lakukan Penyemprotan Disinfiktan

Home / Berita / Antisipasi Covid-19, PCNU dan PMI Bondowoso Lakukan Penyemprotan Disinfiktan
Antisipasi Covid-19, PCNU dan PMI Bondowoso Lakukan Penyemprotan Disinfiktan Personil Satgas PCNU Bondowoso dan PMI Bondowoso siap antisipasi Virus Corona dengan menyemprotkan desinfektan ke di sejumlah ruang dan fasilitas umum (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Fokus Berita

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Melalui Satgas Peduli Covid-19, PCNU Kabupaten Bondowoso antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan menyemprotkan disinfektan di sejumlah fasilitas umum. Kegiatan ini bekerja sama dengan PMI Bondowoso, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan sendiri dimulai dari Kantor PCNU Bondowoso, kemudian ke sejumlah fasilitas umum di Kelurahan Blindungan, dan area di sekitar pasar induk.

Ketua Satgas Peduli CoVid-19 PCNU Bondowoso, H Untung Khuzairi mengatakan selain penyemprotan desinfektan, petugas juga mengedukasi masyarakat tentang Covid-19 dan cara pencegahannya.

“Kami hari ini bergerak, Satgas NU Peduli Covid-19 PCNU, sesuai dari instruksi PWNU Jawa Timur, semua PCNU bergerak membuat Satgas untuk penanggulangan Corona,” katanya.

Gerakan ini, kata dia, juga untuk membantu pemerintah dalam rangka memerangi wabah Covid-19.

“Kami juga memberikan pendampingan kepada masyarakat atau edukasi tentang pentingnya mencegah bahaya Covid-19,” papaprnya.

Dengan edukasi tersebut, dia berharap masyarakat menjadi tenang dan bisa beraktivitas seperti biasanya.

“Tentu dengan memperhatikan pentunjuk atau protokol kesehatan dari pemerintah dalam penanggulangan Covid-19,” jelasnya.

“Ke depan akan lebih luas, dan bekerja sama dengan Dinkes, untuk menggerakkan kader PKPNU maupun pengurus MWCNU. Agar masyarakat bisa terhindar dari Covid-19,” imbuhnya.

Informasi dihimpun, Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19 di Bondowoso, tercatat hingga Kamis 26 Maret 2020 per pukul 13.00 WIB, mencapai 178. Dengan jumlah tertinggi secara berurutan tersebar di Kecamatan Binakal, Wringin, dan Wonosari. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com