Komisi III DPR Gelar RDP dengan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK

Home / Berita / Komisi III DPR Gelar RDP dengan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK
Komisi III DPR Gelar RDP dengan Pimpinan dan Dewan Pengawas KPK Rapat dengar pendapat (RDP) Komisi III DPR RI bersama pimpinan dan Dewan Pengawas KPK di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESBONDOWOSO, JAKARTAKomisi III DPR RI melakukan rapat dengar pendapat (RDP) bersama pimpinan dan Dewan Pengawas KPK untuk membahas rencana kerja lembaga antirasuh ke depan pada Senin (27/1/2020).

"Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada kita dan itu adalah minta penjelasan terkait dengan bagaimana program KPK ke depan, baik itu renstra 2019-2024, maupun rencana kerja tahunan KPK 2020," ucap Ketua KPK Firli Bahuri, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.

Selain Firli, hadir dalam RDP tersebut antara lain Ketua Dewas KPK Tumpak Panggabean serta para anggota Dewas seperti Artidjo Alkostar, Albertina Ho, Syamsudin Haris, dan Harjono. Para Komisioner KPK seperti Lili Pintauli Siregar dan Alexander Marwata juga hadir.

"Agenda hari ini pimpinan dan segenap anggota Komisi III DPR RI mengundang pimpinan KPK dan Ketua Dewan Pengawas KPK. Ada beberapa pertanyaan yang disampaikan kepada kita dan itu adalah minta penjelasan terkait dengan bagaimana program KPK ke depan, baik itu rencana strategi 2019-2024 maupun rencana kerja tahunan KPK 2020," tutur Firli.

Sama dengan Firli, Ketua Dewan Pengawas KPK, Tumpak Panggabean menyatakan bakal menyampaikan hal serupa dengan pimpinan, yakni terkait hubungan baik antara Dewas dan pimpinan KPK. "Sampai sekarang tidak ada ketegangan. Kami sudah koordinasi dengan baik," jelas Tumpak jelang RDP bersama Komisi III DPR RI. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com