Indikator
  • Undercontruction

Ansor Bondowoso Minta DPR Segera Mengesahkan Revisi UU Antiterorisme

Home / Peristiwa - Daerah / Ansor Bondowoso Minta DPR Segera Mengesahkan Revisi UU Antiterorisme
Ansor Bondowoso Minta DPR Segera Mengesahkan Revisi UU Antiterorisme Muzamil ketua GP Ansor Bondowoso, (FOTO: Istimewa)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSOGP Ansor Bondowoso minta Dewan Perwakilan Rakyat (DPRRI segera mengesahkan Revisi Undang-undang (RUUAntiterorisme, mengingat pergerakan terorisme semakin membabi buta.

"Ansor mengecam keras pelaku bom bunuh diri dan minta segera ditindak oleh aparat keamanan dan DPR untuk segara mengesahkan revisi Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 yang sudah setahun itu," ungkap Muzamil, ketua PC GP Ansor Bondowoso, Rabu (16/5/2018).

Kata Muzamil, RUU tersebut mengatur tentang tindak pidana terorisme, oleh karenanya agar DPR RI segera mengesahkan, maka dengan adanya undang-undang tersebut bisa meminimalisir kemungkinan terjadinya aksi teror.

GP-Ansor.jpg

"Solusinya harus segera disahkan undang undangnya, mengesahkan revisi UU Terorisme berarti melindungi hak asasi rakyat dan keselamatan bangsa dan negara," katanya kepada NU Online, Selasa (15/4) siang.

Selain itu, Muzammil mengatakanuntuk kader GP Ansor Bondowosoyang bisa dilakukan adalah mendeteksi sejak dini mulai dari keluarga, tetangga kita, dan sekitarnya. Karenanya, gerakan dan aksi terorisme ini beda dengan kejadian-kejadian terorisme di tahun-tahun sebelumnya dan tahun ini mereka para teroris ibaratkan sel yang jalan sendiri tanpa dikomando yang sulit dideteksi oleh inteljen atau polisi. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com