Indikator
  • Undercontruction

Wabup Banyuwangi: Warga Banyuwangi Kompak Jaga Daerah

Home / Peristiwa - Daerah / Wabup Banyuwangi: Warga Banyuwangi Kompak Jaga Daerah
Wabup Banyuwangi: Warga Banyuwangi Kompak Jaga Daerah Wabup Yusuf memberikan paparan kebangsaan. (FOTO: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BANYUWANGIWakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko, menegaskan jika Banyuwangi satu suara dan kompak, menyikapi kasus teror bom yang terjadi di Surabaya, Minggu dan Senin (13-14 Mei) lalu.

Pihaknya bersama komponen Forpimda bertekad akan saling menjaga sambil tetap mewaspadai segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan ekses negatif.

“Forpimda Banyuwangi dan para tokoh agama maupun masyarakat Banyuwangi sudah sepakat untuk tetap kompak dan solid menjaga kedamaian Banyuwangi di tengah pluralisme yang ada," terang Yusuf, dalam acara Dialog Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa membangun Kebersamaan dalam Keberagaman Berbasis Kearifan Lokal, di Kantor Pemkab Banyuwangi, Selasa (15/5).

Pihaknya kata Yusuf, sudah saling jaga dan tetap mewaspadai segala sesuatu yang berpotensi menimbulkan hal negatif.

Kabupaten Banyuwangi katanya, merupakan daerah yang penduduknya terdiri atas beragam agama, suku dan budaya.

Semua ini justru menguatkan Banyuwangi sebagai daerah yang menjunjung tinggi hak dan kebebasan beragama bagi pemeluknya.

Hal ini terbukti Banyuwangi pernah meraih Harmony Award' atau Anugerah Kerukunan Umat Beragama dari Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2017.

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com