Indikator
  • Undercontruction
Pilkada Kabupaten Bondowoso

KPU Bondowoso Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

Home / Politik / KPU Bondowoso Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih
KPU Bondowoso Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih Sosialisasi layanan pemutakhiran berkelanjutan di Aula KPUD Kabupaten Bondowoso (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bondowoso mulai bersiap menyongsong pesta demokrasi rakyat Jawa Timur, khususnya untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso Periode 2018-2023.

Salah satunya yaitu  menggelar pemutakhiran data dan disosialisasikan kepada perwakilan partai politik (parpol) dan perwakilan kecamatan di Kabupaten Bondowoso, Rabu (13/9/2017).

Ketua KPUD Kabupaten Bondowoso, Hairul Anam menelaskan bahwa pemutakhiran pemilih berkelanjutan yang dilakukan KPUD Kabupaten Bondowoso sudah dimulai sejak tahun 2016 lalu dan berakhir pada bulan Agustus 2017.

“Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan ini  merupakan proses pemutakhiran data pemilu di luar tahapan penyelenggaraan pilkada dan  dilakukan sebelum penyelenggraan pilkada,” tutur Anam.

Sementara, pemutakhiran pemilih untuk pilkada yang masuk dalam tahapan pilkada akan dilaksanakan mulai bulan November 2017.

“Pemutakhiran berkelanjutan ini dalam rangka memudahkan penyajian data yang akan digunakan untuk pemilu  nantinya,” imbuhnya.

Dalam data pemutakhiran berkelanutan, ada 598.895 calon pemilih (data KPUD Bondowoso per Agustus 2017). Namun data tersebut masih bisa berubah. Sebab, akan ada pemilih pemula yang pada saat pelaksanaan pilkada nanti usianya sudah cukup untuk memilih. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com