Indikator
  • Undercontruction

Pemkab Bondowoso Siapkan Beasiswa Rp 450 Juta ke Perguruan Tinggi

Home / Peristiwa / Pemkab Bondowoso Siapkan Beasiswa Rp 450 Juta ke Perguruan Tinggi
Pemkab Bondowoso Siapkan Beasiswa Rp 450 Juta ke Perguruan Tinggi Bupati Bondowoso, Amin Said Husni. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESBONDOWOSO, BONDOWOSO – Pemerintah Kabupaten Bondowoso memberikan beasiswa afirmasi, kepada anak-anak Bondowoso untuk melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Menurut Bupati Bondowoso Amin Said Husni, beasiswa afirmasi akan diberikan kepada seluruh anak Bondowoso yang akan melanjutkan ke jenjang pendidikan perguruan tinggi.

"Beasiswa afirmasi ini dapat diakses oleh anak-anak Bondowoso yang kuliah baik di Politeknik maupun Perguruan tinggi se Indonesia," ujarnya saat ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) di Pendopo, Senin, (11/9/2017).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso Endang Hardiyanti mengatakan, setiap tahun, Pemkab Bondowoso memberikan beasiswa kepada 150 orang.

"Dengan besaran 3 juta rupiah per tahunnya jadi penganggaran mencapai 450 juta rupiah per tahunnya," ujarnya.

Dalam proses mendapatkan beasiswa tersebut, Pemkab Bondowoso telah melakukan sebuah sistem seleksi.

"Kami adakan pendaftaran dengan kriteria berprestasi dan kurang mampu, lalu akan divisitasi kelapangan apakah benar serta sesuai kriteria yang telah ditentukan," imbuhnya. (*)

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com